Beranda » Jual Bibit Durian » Bibit Durian Udang Merah – Durian Malaysia Yang Tak Kalah Dari Musangking

Bibit Durian Udang Merah – Durian Malaysia Yang Tak Kalah Dari Musangking

Stok: Tersedia
Berat 300 gram
Kondisi Baru
Kategori Jual Bibit Durian
Dilihat 178 kali
Diskusi Belum ada komentar
Bagikan
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Bibit Durian Udang Merah – Durian Malaysia Yang Tak Kalah Dari Musangking
jual bibit durian Udang merah*Harga Hubungi CS
Tersedia
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk Bibit Durian Udang Merah – Durian Malaysia Yang Tak Kalah Dari Musangking

Jual Bibit Durian Udang Merah, Durian Unggul Asal Malaysia Yang Tak Kalah Dengan Musangking & Duri Hitam

Durian udang merah merupakan salah satu jenis durian unggulan yang berasal dari malaysia. Di Indonesia kepopuleran durian yang satu ini memang tidak begitu terlihat karena terhalangi oleh durian unggul lain yang berasal dari negera yang sama yakni durian musang king dan durian duri hitam. Padahal jika disandingkan, durian udang merah tidak kalah dari kedua jenis durian lainnya.

Berkenalan Dengan Durian Duri Hitam

jual bibit durian Udang merah

Durian Udang Merah

Mungkin anda penasaran kenapa buah durian yang satu ini bisa diberi nama udang merah. Perlu diketahui jika durian yang satu ini tidak memiliki rasa seperti udang, bahkan tidak ada hubungannya sama sekali dengan sea food. Namun durian udang merah dipilih karena karakteristik buahnya yang memiliki warna merah muda seperti udang rebus dan berbentuk melengkung seperti udang yang dimasak.

Sama seperti jenis durian asal Malaysia lainnya, durian udang merah juga memiliki nomor seri yakni D175 untuk menandai jika durian ini sudah terdaftar dikementerian pertanian. Tapi bukan hanya itu, durian udang merah pun memiliki nama lain yang diambil dari bahasa Cina Hokkien yakni Ang Hae atau dibaca anghe yang berarti udang merah. Jadi jika anda menemukan durian dengan nama Ang Hae atau D175 berarti itu adalah durian udang merah.

Ciri-ciri Durian Udang Merah

Bagi anda yang tidak begitu familiar dengan durian udang merah penang ini kami akan memberikan sedikit gambaran pada anda mengenai seperti apa bentuk dari buah dan pohon durian udang merah ini. Berikut ciri-ciri durian udang merah:

  • Bentuk Pohon : Pohon durian udang merah tidak jauh berbeda dengan jenis durian lain. Berbatang kayu dengan warna kulit pohon yang cokelat keabu-abuan.
  • Daun : Daun durian udang merah memiliki bentuk oval agak panjang dengan pangkal dan ujung yang meruncing. Warna daun pada bagian bawah cokelat muda agak kemerahan, sedangkan daun bagian atas berwarna hijau tua. Garis ttulang daunnya juga terlihat tegas saat dilihat.
  • Bentuk Buah : durian udang merah berbentuk oval bahkan hingga lonjong seperti nangka dengan kulit buah warna kecokelatan serta tebal.
  • Daging buah : Memiliki warna kuning dengan semburat merah dengan bentuk yang melengkung mirip seperti udang rebus. Daging buah durian udang merah juga terkenal akan ketebalannya yang mencapai 90%.
  • Biji : Karena ketebalan dagging buah yang mencapai 90% sehingga 10% sisanya adalah biji buah yang kempis.
  • Rasa buah : Soal rasa tidak perlu diragukan, Rasa durian udang merah sangat lembut tak berserat serta sangat creamy. Jika menggigitnya mungkin anda akan merasakan sedikit sensasi lengket seperti custard dan bisa dibilang tekstur daging buah durian udang merah ini mendekati keju. Citarasa buah yang manis akan memenuhi mulut anda setelah memakan buahnya dan 30 detik kemudian rasa pahit khas durian akan menyergap.

Kami sarankan bagi anda yang ingin menikmati rasa buah durian udang merah yang maksimal. Makan buah durian udang merah setelah benar-benar jatuh dari pohonnya atau dalam kurun waktu kurang dari dua jam setelah buah jatuh dari pohon. Karena jika disimpan terlalu lama rasa durian udang merah akan semakin berkurang kelezatannya karena sudah mengalami fermentasi.

Keunggulan Durian Udang Merah

Walaupun merupakan durian grade 2 setelah musang king dan duri hitam, durian udang merah asal Malaysia ini sebenarnya masih memiliki berbagai keunggulan. Beberapa keunggulan durian udang merah adalah:

  • Ukuran buah cukup besar dengan bobot buah mampu mencapai 2 kg.
  • Harga Udang Merah (D175) menyaingi Musang King yang sangat mahal, hingga 30 RM per kilo.
  • Citarasa buah yang sangat lezat, apalagi jika dimakan setelah buah jatuh dari pohon dengan durasi tidak lebih dari 2 jam.
  • Dapat tumbuh dan berbuah di Indonesia asal dirawat dengan baik dan benar.
  • Benih durian udang merah yang diperbanyak secara vegetatif dapat berbuah cepat sekitar 4-5 tahun setelah masa penanaman.

Kandungan Gizi & Manfaat Durian Udang Merah

Sama seperti jenis durian lainnya durian udang merah juga merupakan sumber potasium yang sangat baik untuk menyeimbangkan kadar cairan dalam tubuh. Dan sumber yang kaya akan fosfor untuk mengembangkan tulang dan gigi yang kuat. Buah durian udang merah juga merupakan sumber magnesium yang baik untuk mengatur tekanan darah, mengandung vitamin C untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi peradangan, serat untuk merangsang saluran pencernaan, dan mengandung mineral lain, termasuk kalsium, seng, dan zat besi.

Menanam Durian Udang Merah

Buah Durian Udang Merah

Buah Durian Udang Merah

Karena Malaysia merupakan negara yang memiliki iklim tropsi yang sama seperti Indonesia. Maka sudah pasti durian udang merah pun bisa tumbuh dan berbuah dengan baik saat ditanam di wilayah indonesia. Apalagi durian udang merah cukup populer di kalangan pencinta durian jadi bagi anda yang ingin menanam durian yang satu ini patut untuk dicoba.

Tidak sulit menemukan tempat jual bibit durian udang merah di indonesia. berbagai toko pertanian tempat jual benih pun banyak yang menyediakannya. Namun anda perlu sedikit waspada karena banyak yang mencoba untuk memalsukan bibit durian udang merah di pasaran. Untuk membuat anda merasa lebih aman, anda bisa membeli bibit durian udang merah di toko kami.

Anda hanya perlu menghubungi kami di tanamandurian.com dan kami akan mengirimkan bibit durian udang merah yang asli kepada anda. Tidak usah khawatir, kami menjamin keaslian bibit durian yang kami miliki dan kami akan memberikan garansi jika bibit yang kami kirimkan tidak sesuai dengan pesanan. Kami juga memberikan garansi bila bibit mati saat dalam pengiriman. Bagimana sudah tertarik berbelanja di toko kami?

Memilih Bibit Unggul

Jika anda mencari benih durian unggul yang dapat tumbuh serta berbuah dengan cepat anda harus memilih benih yang berasal dari perbanyakan vegetatif. Biasanya bibit durian yang diperbanyak secara vegatatif dengan teknik okulasi dapat tumbuh dan bebruah lebih cepat daripada penanaman dengan biji. Serta bibit udang merah hasil okulasi akan mampu menghasilkan buah yang sama seperti pohon induknya.

Jika anda membeli bibit durian udang merah di toko pertanian anda harus memilih bibit yang sehat dan tidak cacat. Batangnya harus terlihat kokoh dan juga tidak mudah patah. Hindari memilih batang yang sudah keropos atau bahakan cacat karena nantinya malah akan mengganggu proses pertumbuhan bibit.

Selain batang anda juga harus memperhatikan bagian daun dari bibit yang akan anda beli. Ciri-ciri daun durian udang merah yang baik adalah pertama sehat dan juga tidak terjangkit penyakit. Hindari memilih bibit yang pada daunnya terdapat bintil-bintil putih. Yang paling penting adalah daun harus terlihat segar serta tidak memiliki warna yang pucat.

Jika terlalu sulit bagi anda memilih bibit durian udang merah yang sehat dan baik untuk ditanam. Seperti saran kami di atas, serahkan saja urusan tersebut kepada kami biarkan kami yang memilih bibit durian terbaik untuk anda. Anda hanya perlu menunggu bibit durian udang merah pesanan anda sampai ke rumah.

Cara Menanam Durian Udang Merah

Bibit Durian Udang MErah Unggul

Durian Udang Merah Unggul

Jika anda suda mendapatkan bibit durian udang merah yang anda inginkan, selanjutnya adalah melakukan penanaman bibitnya. Ada beberapa langkah yang harus anda lakukan dalam menanam bibit durian udang merah. Berikut adalah langkah-langkah yang harus anda lakukan dalam menanam durian udang merah :

  1. Menyiapkan lahan tanam dengan cara membersihkannya dari sampah dan rumput liar yang tumbuh. Setelah itu gemburkan tanah agar mudah untuk membuat lubang tanam, selain itu agar nutrisi dapat terserap dengan baik.
  2. Buat lubang tanam dengan ukuran sekitar 60cmx60cm pada akhir musim kemarau. Tujuannya adalah agar tanah dapat dijemur terlebih dahulu dan menghilangkan bibit penyakit di dalamnya. Kemudian beruikan pupuk kandang yang sudah terfermentasi pada bagian dasar lubang tanam.
  3. Jika menanam lebih dari sayu pohon anda harus memberikan jarak tanam pada setiap lubang. Jarak tanam durian udang merah sama seperti jenis durian yang lain yakni sekitar 7meter antar lubang tanam.
  4. Lakukan penanaman pada saat lubang tanam sudah seleseai dijemur dengan cara menaruh bibit pada bagian tengah lubang tanam. Setelah itu timbun biit dengan tanah galian dan padatkan hingga leher bibit durian udang merah tertimbun.

Perawatan Bibit Setelah Ditanam

Setelah menanam bibit durian udang merah hal selanjutnya yang harus anda lakukan adalah melakukan perawatan. Perawatan bibit durian udang merah sama seperti jenis durian lain, beberapa hal yang harus anda lakukan dalam melakukan perawatan pohon durian udang merah adalah.

Penyiraman

Penyiraman dapat anda lakukan setidaknya satu kali sehari dna kalau bisa saat sore atau malam hari. Karena pada siang hari tanah dapat cepat kering karena panas matahari. Namun akan tetap jauh lebih baik jika dapat menyiramnya setiap dua kali sehari pada pagi dan sore hari.

Pemupukan

Anda dapat memberikan pupuk kandang yang sudah terfermentasi pada pohon durian udang merah yang sudah ditanam. Berikan setiap 4 bulan sekali agar pohon mendpaatkan nutrisi yang baik. Berikan juga pupuk NPK dengan konsentrasi N yang lebih banyak. Untuk pemupukan menggunakan NPK ini bisa dilakukan setiap satu bulan seklai dengan dosis 1 sdm untuk satu pohon.

Pemangkasan

Pemangkasan snagat penting bagi bibit durian udang merah yang baru saja ditanam. Untuk cabang-cabang dan tunas yang sudah tidak sehat langsung saja dipotong. Tujuannya adalah agar tidak mengganggu laju pertumbuhan.

Pengendalian Hama

Anda harus tetap memeriksa kondisi pohon durian udnag merah yang tekah ada tanam. Karena walaupun durian adalah pohon yang kuat anda harus tetap menyingkirkan hama yang menyerang. Caranya adalah dengan menaruh semut jika anda ingin mengendalikan secara alami. Atau bisa juga menggunakan insektisida dengan dosis yang dianjurkan serta tidak terlalu banyak.

Itulah beberapa hal yang dapat kami sampaikan mengenai tanaman durian udang merah atau durian anghe asal Malaysia. Jika anda tertarik untuk mengoleksi pohon durian yang satu ini. anda bisa memesan bibitnya dengan mengontak kami di nomer yang tersedia. Kami akan memberikan pelayanan terbaik untuk anda yang memesan bibitnya dari kami.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,

Ditambahkan pada: 25 Oktober 2021
Produk Terkait
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

ALAMAT KAMI

Jl. Gebyok Raya, Dusun Mengger, Kelurahan Patemon RT.03/RW.03

Kecamatan Gunungpati. Kota Semarang.

Propinsi Jawa Tengah. Kode Pos. 50228

HUBUNGI

0 8 1 2 – 1 1 3 6 – 9 0 9 0

(WA/SMS/Telpon)

Chat via Whatsapp
yanis
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya yanis
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja